• No products in the cart.

FOTOGRAFI dan Pemasaran Kopi – Literasi Kopi Blitar

FOTOGRAFI dan Pemasaran Kopi – Literasi Kopi

UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno menggelar workshop Literasi Kopi, 21-23 Juni 2022 . Salah satu event yang besar rangkaian dari Bulan Bung Karno ( peringatan Haulnya Bung Karno yang ke 52 tahun) . Acara yang bertajuk Literasi kopi ini selama 3 hari diisi dengan bagaimana menjadi barista yang baik dan membuat expresso dan hari ketiga yaitu fotografi dan bagaimana memasarkan produk kopi ini melalui social media.

Acara dibuka oleh Plt. Kepala UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno, Hartono , SS. M Hum menyatakan perpustakaan bukan hanya sekadar tempat untuk membaca maupun menulis. Kini, perpustakaan merupakan organisasi terbuka yang bisa dimanfaatkan untuk membangun ataupun mengembangkan ekonomi rakyat. Yakni dalam rangka menyejahterakan masyarakat.

“Semoga dengan mengikuti Literasi Kopi, para peserta bisa membangun sebuah kemandirian ekonomi, sesuai yang diajarkan Bung Karno. Yakni tentang membangun kedaulatan ekonomi bangsa,” ujarnya. 

Literasi Kopi dilaksanakan di Amphiteater Perpustakaan Proklamator Bung Karno. Yakni mulai kemarin hingga Kamis (23/6) dengan 100 peserta, terdiri atas mahasiswa dan masyarakat umum yang mengikuti kegiatan itu. Dengan narasumber berkompeten yang dihadirkan UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno dalam Literasi Kopi. Yakni,  Adityo Aji Nugroho dan Profesional Photographer dan food photographer, Herry Tjiang. Keduanya juga barista yang sudah tak diragukan lagi kemampuannya.

Herry Tjiang sebagai fotografer dan juga cukup mengenal dunia kopi ini memberikan tips tips untuk memotret Kopi dengan baik dengan hanya menggunakan smartphone dan juga memasarkannya di social media. Workshop hari ke tiga selama hampir 4 jam ini dimulai dengan materi fotografi dengan menggunakan smartphone. Tools apa saja yang digunakan untuk mendapatkan foto yang lebih mudah 

 

  

 

Beberapa contoh foto menarik hanya dengan menggunakan smartphone pun di tampilkan oleh Herry tjiang  sehingga  perserta bisa melihat langsung hasil dan kualitas smartphone saat ini yang juga bisa dibesarkan sampai ukuran 90 cm

  

Herry Tjiang juga memberikan tips bagaimana menjadi content creator untuk meningkatkan brand  awareness dengan perlataan yang sederhana dan sedikit kreatifitas bisa meningkatkan nilai dari product yang lihat.

 

Peserta juga diajak langsung untuk mencoba membuat foto dan mengeditnya langsung di smartphone sehingga dapat menerapkannya pada product kopi yang ingin dijual sehingga bisa tampil berbeda dan lebih menarik dibanding dengan product lainnya.

 

Peserta workshop yang lulus akhirnya mendapatkan sertifikat yang dibagikan langsung oleh UPT Bungkarno , dan mengakhiri acara Literasi kopi selama 3 hari ini.

 

 

 

Secangkir Kopi Sejuta Inspirasi

 

Team Liputan Jakarta school of photography

Jakarta School of Photography

 

0 responses on "FOTOGRAFI dan Pemasaran Kopi - Literasi Kopi Blitar"

Leave a Message

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Copyright © 2017 - Jakarta School of Photography

Setup Menus in Admin Panel