Panduan Utama Untuk Pembuatan Content
Content adalah bagian besar dari kehidupan sehari-hari,sulit untuk dihindari tetapi mengapa Anda ingin melakukannya? Content memberi kita informasi, menjawab pertanyaan kita, menghibur kita, membuat kita tersenyum, memandu keputusan kita, dan banyak lagi. Content membantu Anda menarik, melibatkan, dan menyenangkan prospek dan pelanggan, mendatangkan pengunjung baru ke situs Anda, dan pada akhirnya, menghasilkan pendapatan bagi perusahaan Anda.

Pembuatan Content adalah praktik pemasaran masuk utama. Saat Anda membuat Content, Anda memberikan informasi gratis dan berguna kepada audiens Anda, menarik calon pelanggan ke situs web Anda, dan mempertahankan pelanggan yang sudah ada melalui keterlibatan yang berkualitas. Naahh…..untuk pecinta content creator,Jakarta School of Photography kali ini akan mmberikan beberapa panduan untuk pembuatan content, berikut ulasannya:
Tentukan Sasaran Pemasaran Konten Anda
Sebelum Anda melihat apa yang akan Anda buat, Anda perlu menjawab mengapa Anda membuatnya. Semua pemasaran konten dimulai dengan tujuan. Bagaimana Anda akan mengukur keberhasilan kampanye Anda? Apakah dengan lalu lintas? Pelanggan baru? Unduhan aplikasi? Konversi? Berbagi sosial dan keterlibatan? Penayangan video? Unduhan podcast? Penjualan?. Anda memiliki kebebasan untuk membuat pilihan ini di awal ketika mereka bebas, cepat dan mudah. ​​Tidak nanti ketika Anda telah membuat komitmen kepada orang lain dan diri Anda sendiri. Sangat mudah untuk terjebak dalam semua taktik pemasaran konten, tetapi tanpa strategi pemersatu–alasan yang kuat, apa pun yang Anda buat, itu akan gagal. https://jsp.co.id/apa-itu-content-creator-bagaimana-cara-membuat-content-yang-menarik/

Memahami tujuan Anda sejak dini akan memandu keputusan penting lainnya saat Anda mengembangkan strategi pemasaran konten Anda. Seperti, apa yang kita buat? Dan di mana kita akan mendistribusikan konten kita?  Strategi Anda seperti membangun kapal,Anda perlu tahu ke mana ia akan berlayar sebelum Anda bisa mulai memaku papan kayu bersama-sama.
Â
Teliti dan Pahami Audiens Anda
Setelah Anda memiliki koneksi yang jelas tentang mengapa Anda membuat konten, langkah selanjutnya dalam membangun pemasaran konten Anda adalah memahami dengan tepat siapa yang akan melihat, mendengar, atau menonton konten yang Anda buat. Konten yang efektif tidak diproduksi dalam ruang hampa dari daftar topik yang ingin Anda tulis atau bicarakan secara pribadi, tetapi dibuat secara terbuka dengan keterlibatan, umpan balik, dan arahan audiens Anda. Strategi pemasaran konten terbaik dirancang untuk menjawab pertanyaan paling mendesak yang dimiliki audiens target Anda–untuk mendidik dan mengubah mereka.


Siapkan Blog Anda (Jika Anda Belum Memilikinya)
Saatnya beralih dari bagian taktis ke teknis pemasaran konten Anda. Jika Anda belum membuat blog atau menemukan tempat untuk meng-host konten yang akan Anda buat, sekaranglah saatnya. Berita bagus? Anda punya pilihan.Untungnya, ada banyak sekali opsi hebat (dan mudah) untuk menyiapkan situs web Anda sendiri, mulai dari platform siap pakai hingga templat yang dapat disesuaikan sepenuhnya.Tapi sebelum kita mulai, kita perlu menjawab pertanyaan kuno untuk produser konten. Apakah Anda ingin membangun platform Anda sendiri, atau menggunakan platform orang lain? https://jsp.co.id/peralatan-untuk-membuat-kontent-kreator/

Sumber: Google
Maksud kami adalah, apakah Anda ingin membangun blog Anda sendiri di blog yang didukung WordPress (yang kami lakukan dan rekomendasikan secara pribadi), melalui sistem manajemen konten siap pakai seperti Squarespace, atau Anda hanya ingin meng-host konten Anda pada domain eksternal seperti Medium (tulisan), YouTube (video), atau Apple (Podcast).
Â
Gunakan Media Sosial untuk Mempromosikan Konten Anda
Sangat tidak mungkin akhir-akhir ini untuk memisahkan strategi pemasaran konten Anda dari strategi media sosial Anda. Media sosial telah menjadi bagian integral untuk menampilkan konten Anda di depan orang yang tepat. Tetapi Anda perlu melakukan lebih dari sekadar memposting ke Facebook dan Instagram sekali atau dua kali.

Sumber: Google
Apa yang terjadi bukan hanya berbicara tentang konten Anda dan meminta orang untuk mengklik tautan atau berlangganan buletin Anda. Sebaliknya, Anda perlu menunjukkan bahwa Anda adalah sumber sumber pendidikan yang dapat dipercaya dan mendapatkan perhatian mereka ketika Anda meminta sesuatu sebagai balasannya.Inti dari pemasaran konten Anda perlu keyakinan bahwa itu adalah investasi jangka panjang (seumur hidup) dalam membangun nilai Anda.
Gunakan Iklan Berbayar untuk Mendapatkan Perhatian Ekstra pada Konten Anda
Saat ini, banyak platform media sosial beralih ke model ‘bayar untuk bermain’. Artinya, bahkan jika Anda memiliki banyak pengikut dan keterlibatan yang hebat, Anda harus mengumpulkan beberapa iklan untuk membuat konten Anda dilihat oleh semua orang.Tapi, Anda tidak perlu membuang banyak uang ke media sosial untuk mendapatkan keuntungan. Sebaliknya, yang Anda butuhkan untuk mulai bereksperimen, terutama dengan saluran seperti Iklan Facebook.

Â
Sekarang, Anda harus tahu hampir semua yang Anda butuhkan untuk merencanakan dan menjalankan rencana permainan pemasaran konten yang menarik di tahun 2022. Ingat, pemasaran konten Anda hanya akan efektif–jika Anda memiliki rencana. Selamat belajar!
Â
Ditulis oleh
Team Dokumentasi JSP
Jakarta School of Photography

WA 0858 8175 0095
www.jsp.co.id
Follow ig :Â https://www.instagram.com/sekolahphoto
Follow fb :Â https://www.facebook.com/Jspschool/
Â
Â
Â
Â
Â
Â
Â
0 responses on "Panduan Utama Untuk Pembuatan Content"