Workshop Content Creator Smartphone dengan Bukalapak
Semakin berkembang nya jaman, konten kreator sangat dibutuhkan. Baik untuk jualan, memberikan informasi, dengan pengemasan yang menarik.
Media sosial hadir merubah paradigma berkomunikasi di masyarakat. Media sosial berkembang secara pesat di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Disadari atau tidak, media yang menyajikan segala kontennya hadir menjadi bagian hidup masyarakat. Pengguna media online, dapat dengan mudah untuk berpartisipasi, berbagi, dan menciptakan isi dari blog, jejaring sosial, wiki, forum online, atau bahkan dunia virtual.
Banyak yang mengira bahwa menjadi content creator  itu gampang. Hanya dengan buat video kemudiab upload video di YouTube dan langsung bisa dapat penonton yang banyak, sampai dapat cuan di YouTube. Padahal prosesnya tidak sesederhana itu. Cara menjadi konten kreator perlu melalui berbagai proses persiapan, mulai dari peralatan dasar, menentukan tema, membuat konten yang semenarik mungkin, menguasai SEO YouTube, cara produksi video, dan sebagainya.Â
Oleh karena itu, Jakarta School of Photography mengajak teman-teman Bukalapak untuk juga bisa mengasah kemampuan membuat content dengan mengadakan workshop content creator dengan Bukalapak sehingga aktivitas kita di media sosial menjadi hal yang produktif dan menghasilkan.
Acara ini adalah kolaborasi dari Siberkreasi, Prakerja, Lampu.id, dan Bukalapak. Kegiatan Workshop ini di isi oleh seorang content creator ternama Herry Tjiang yang merupakan founder Jakarta School of Photography.Â
Workshop ini diadriri oleh 200 perserta umkm, peserta diberikan edukasi untuk memaksimalkan smartphone yang dimiliki dengan menggunakan beberapa tools yang terdapat di smartphone.
Diajarkan Narasumber yang Profesional serta Berkompeten Dibidang Content Creator
Herry Tjiang, selaku narasumber yang juga merupakan founder dari Jakarta School of Photography, serta asesor BNSP berharap agar peserta yang mengikuti workshop conten creator ini bisa mengembangkan bakat dan potensi-potensi yang dimiliki serta mampu berkontribusi positif dengan menghasilkan karya yang bisa bermanfaat bagi orang lain.
Dalam kegiatan workshop content creator ini peserta diajarkan untuk mampu menghasilkan sebuah karya dgn memaksimalkan potensi yg dimiliki serta memanfaatkan teknologi yang ada.
Workshop content creator ini berisi tentang langkah-langkah dan hal-hal yang harus dipersiapkan untuk menjadi seorang konten kreator, serta perbedaan antara product branding, personal branding, dan corporate branding.
Disini peserta diberikan tips tips menggunakan smartphone, Herry Tjiang memperagakan langsung dalam pembuatan content produk yang nantinya dipakai untuk membuka usaha seperti di web bukalapak.
Dan pada sesi terakhir, para peserta diminta melakukan editing dengan program yang sudah disediakan. Mentor memberikan review materi dan juga melakukan penilaian dan evaluasi pada karya yang telah dihasilkan oleh masing-masing peserta. Pada sesi kali ini, mentor memberikan saran terkait karya yang telah dihasilkan oleh masing-masing peserta.Â
Buat teman teman yang ingin mengadakan workshop atau pelatihan baik untuk instansi pemerintah maupun swasta bisa langsung bergabung bersama kami dengan menghubungi nomor 0858 8175 0095.
Ditulis oleh:
Team Dokumentasi
Jakarta School of Photography
0 responses on "Workshop Content Creator Smartphone dengan Bukalapak"