• No products in the cart.

Apa Itu Content Creator? Bagaimana Cara Membuat Content Yang Menarik

Apa Itu Content Creator? Bagaimana Cara Membuat Content Yang Menarik

 

www.jsp.co.id

Sementara beberapa dari kita mungkin bermimpi menjadi sensasi YouTube atau Instagram berikutnya, menjadi pembuat konten jauh lebih dari sekadar memiliki ribuan pengikut. Bisnis di seluruh dunia mempekerjakan pembuat konten untuk membuat posting blog, video, foto, ebook, dan lainnya untuk mempromosikan merek mereka dan melibatkan pelanggan baru dan yang sudah ada. Dalam artikel ini, kita akan menyelami apa sebenarnya yang dilakukan pembuat konten, berbagai platform tempat mereka bekerja, seperti apa gaji pembuat konten pada umumnya, dan bagaimana menjadi pembuat konten,berikut ulasannya:

Apa Itu Content Creator?

Pembuat content bertanggung jawab untuk memunculkan ide konten baru dan melihatnya dari konsep hingga produk akhir. Biasanya ada beberapa langkah dalam proses pembuatan content, apakah Anda seorang pembuat digital atau mengerjakan materi cetak. Content ini biasanya mendidik atau menghibur, dirancang untuk menarik minat audiens target bisnis. Misalnya,pembuat content media sosial akan menghabiskan sebagian besar waktunya mengerjakan hashtag dan riset audiens, membuat konten foto atau video untuk diposting, dan meninjau laporan kampanye sebelumnya untuk menganalisis keberhasilannya. Anda mungkin juga mendengar jenis pembuat content yang disebut “influencer”, karena mereka biasanya memiliki audiens media sosial yang besar dan akan bekerja dengan merek pada content bersponsor, mempromosikan bisnis ke pengikut mereka. Pembuat media sosial bekerja pada beberapa platform dan konten secara khusus dibuat agar masing-masing dapat beresonansi dengan audiens tertentu.

Langkah Membuat Content Sederhana

Pelajari apa yang perlu Anda lakukan untuk menjadi pembuat content di platform seperti Youtube, Medium, Instagram, dan lainnya. Ada banyak platform digital yang digunakan oleh pembuat content, mulai dari YouTube dan Instagram, hingga blog perusahaan, Medium, dan banyak lagi, jadi apa yang dilakukan setiap individu akan berbeda-beda berdasarkan kebutuhan bisnis tempat mereka bekerja dan jenis media yang mereka gunakan. https://jsp.co.id/belajar-content-creator-untuk-pemula/

Blogger dan penulis akan menghabiskan sebagian besar waktunya untuk meneliti sebelum menulis content mereka. Ini dapat mencakup melihat content serupa secara online, mengumpulkan statistik atau produk untuk referensi dalam postingan, atau mewawancarai pakar untuk mendapatkan kutipan. Bergantung pada seberapa terlibat merek yang diinginkan pencipta, pekerjaan mungkin hanya melibatkan penulisan bagian awal; untuk orang lain, mengedit dan memposting di blog perusahaan atau akun Medium juga dapat menjadi bagian dari kontrak.

Bagaimana Cara Membuat Content Yang Menarik?

Ketika Anda terlibat aktif dalam pemasaran content, terutama jika Anda memiliki blog, Anda memahami pentingnya membuat content yang unik dan menarik secara konsisten. Tapi itu tidak selalu mudah, bukan? Terkadang, sepertinya semuanya telah ditulis, dan setiap ide telah dibagikan. Ketika ini terjadi, inilah saatnya untuk menjadi kreatif sehingga Anda dapat mengubah norma dalam pemasaran content dan mengembangkan beberapa ide posting blog baru dan menarik.

Relevansi

Ini adalah kunci untuk mempromosikan produk yang terkait dengan niche situs web Anda dan lebih fokus pada apa yang berinteraksi dengan audiens Anda. Jika Anda harus mereview produk, pastikan Anda menggunakan contoh nyata dengan menggunakan produk yang Anda promosikan dan fokus pada spesifikasi produk.

Perbandingan produk

Anda dapat membuat posting perbandingan produk di mana Anda menjawab pertanyaan audiens Anda yang kebanyakan mereka tanyakan dan merekomendasikan produk yang tepat untuk mereka berdasarkan kebutuhan mereka.

Content musiman

Banyak topik yang dipedulikan dan dicari orang, bervariasi sepanjang tahun.Konten akan bervariasi sepanjang tahun dan akan bertema sekitar musim tertentu misalnya: selama liburan Natal Anda dapat mempromosikan “produk dan dekorasi Natal”, atau “Kembali ke Sekolah” Anda dapat mempromosikan alat tulis.

Daftar rangkuman

juga berguna untuk membuat daftar semua item yang berkaitan dengan produk yang dipromosikan, misalnya jika Anda mempromosikan telepon baru, Anda dapat membuat daftar aksesori terbaik yang sesuai untuk itu. Jadikan postingan Anda mudah dibaca,Anda dapat menulis posting Anda dengan cara yang sederhana untuk menarik pelanggan tanpa membuat mereka bosan.Pastikan Anda menggunakan struktur yang tepat dan konten Anda mudah dibaca.Anda dapat menggunakan kalimat pendek dan kosa kata sederhana sambil mempersonalisasi postingan dan bersikap ramah dalam menyapa pelanggan.

Nah, tulisan di atas merupakan sedikit tips yang bisa dilakukan ketika ingin menjadi content creator. Dari beberapa tips di atas dapat dilihat bahwa menjadi content creator tidak hanya sekadar membuat konten tetapi juga perlu memiliki skill tambahan seperti kemampuan riset dan public speakingPerlu diingat bahwa sesuatu tidak ada yang instan, termasuk menjadi content creator. Jangan menyerah dulu ketika pada awalnya konten belum ramai dan masih sedikit yang melihat. Tetap konsisten ketika membuat karya, selamat belajar!.

 Catatan: Anda ingin mereview sebuah product atau ingin mengundang narasumber fotografer bersertifikat BNSP  Herry Tjiang untuk sebuah acara workshop?..silahkan hubungi kontak di bawah ini:

Ditulis oleh
Team Dokumentasi JSP

Jakarta School of Photography

WA 0858 8175 0095

www.jsp.co.id

Follow ig : https://www.instagram.com/sekolahphoto

Follow fb : https://www.facebook.com/Jspschool/

 

0 responses on "Apa Itu Content Creator? Bagaimana Cara Membuat Content Yang Menarik"

Leave a Message

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Copyright © 2017 - Jakarta School of Photography

Setup Menus in Admin Panel